Kunjungi Sambas, Angeline dan Tim Lakukan Ini

Kunjungi Sambas, Angeline dan Tim Lakukan Ini

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat bersama tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut dua, Karolin Margret Natasa - Suryadman Gidot menggelar kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis bagi masyarakat di Kabupaten Sambas.

"Kegiatan ini kita laksanakan disejumlah desa di Kabupaten Sambas, sejak tanggal 21 sampai 22 Mei 2018 kemarin," terang Ketua Baguna PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Angeline Fremarco di Pontianak, Kalimanta Barat, Rabu (23/5/18).

Baca ini : BAGUNA PDI P KALBAR GELAR PENGOBATAN GRATIS DI SAMBAS

Menurutnya untuk kegiatan baksos pengobatan gratis pada tanggal 21 Mei tersebut dilakukan di Dusun Sungai Enau, Desa Maribas, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas denga total jumlah masyarakat yang dilayani sebanyak 209 orang.

“Dari Desa Maribas, kami bergerak ke Dusun Sedihat, Desa Seret Ayon, Kecamatan Tebas, Kalimantan Barat dengan melayani sebanyak 200 masyarakat yang melakukan pengobatan gratis, “ kata Angeline.

Sedangkan pada tanggal 22 Mei, lanjut Angeline mengatakan, kegiatan baksos dilaksanakan di Dusun Aping, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, dengan layanan sebanyak 159 orang.

"Sama seperti kegiatan bakti sosial sebelumnya, kita harapkan kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang lokasi desanya jauh dari sarana dan fasilitas kesehatan, “ kata Angeline.

Lebih jauh Angeline mengatakan, selain menggelar pengobatan gratis, bersama tim dokter dan perawat serta relawan Karolin-Gidot juga menggelar kegiatan safari Ramadhan, pada setiap titik lokasi kegiatan yang mereka singgahi.

Baca ini : Tim Karolin-Gidot Datangi Korban Banjir di Sanggau

Baca ini : Ini Cara Dokter Cantik, Kampanye Kesehatan di Sambas

"Selain berbagi kepada masyarakat, kita juga berusaha untuk terus meningkatkan tali silahturahmi dengan masyarakat setempat. Makanya kita juga menyisipi kegiatan safari Ramadhan, untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat muslim di Sambas," tukas Angeline mengakhiri.*/

 

Laporan : Deckie

 

Bagikan :