NewsPemerintahan dan Politik

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Raih 5 Kali Predikat WTP

Channeltujuh.com, PONTIANAK – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu untuk kesekian kalinya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Barat atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021, penghargaan tersebut merupakan yang ke-lima kalinya secara berturut-turut.

Keberhasilan meraih WTP disampaikan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat Rahmadi yang menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaaan (LHP) atas LKPD Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2021 kepada Bupati Kapuas Hulu di aula BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak, Kamis (12/05/22).

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan bahwa penilaian ini menegaskan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu untuk memperbaiki sistem keuangan yang akunbel.

“Mewujudkan Pemerintah Daerah yang bersih dan berintegritas sudah menjadi komitmen kita bersama. Opini WTP dari BPK yang berhasil kita raih merupakan hasil kerja keras, ini akan terus kita pertahankan,” kata Bupati Sis.

Atas keberhasilan tersebut Bupati Fransiskus Diaan menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada DPRD Kapuas Hulu dan seluruh perangkat daerah atas kerjasama yang baik selama ini.

Bupati Kapuas Hulu juga mengucapkan terimakasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat yang telah memberikan masukan dan motivasi agar tata kelola keuangan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu menjadi lebih baik.

“Keberhasilan meraih Opini WTP sebanyak 5 kali menjadi tantangan kami untuk mampu mengelola keuangan yang lebih baik lagi ke depan, “ kata Bupati Sis usai menerima WTP yang kelima.

Bagi Politisi PDI Perjuangan Fransiskus Diaan menjelaskan bahwa pemeriksaan bukanlah sekedar penilaian, tetapu didalamnya ada unsur pembelajaran untuk menjadi lebih baik.

“Opini WTP bukanlah akhir segala-galanya, Kami harus masih berbenah untuk menjadi lebih baik. Kata orang bijak, mempertahankan lebih susah, dari pada mencapainya. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan tetap belajar, berusaha dan bekerja dengan semangat, agar opini WTP dapat dipertahankan,” pungkas Sis.*/

Laporan : Sumber Humas Pemkab Kapuas Hulu
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button