ASN Pemkab Landak, Antusias Ikuti Penyegaran Rohani

ASN Pemkab Landak, Antusias Ikuti Penyegaran Rohani

Channeltujuh.com, NGABANG -- Kegiatan penyegaran rohani bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak kini semakin diminati, hal ini terlihat pada saat hari kedua pelaksanaan kegiatan rohani bagi ASN yang beragama islam.

Dakwah yang digelar di aula Kantor Bupati Landak tersebut mendatangkan narasumber Muhammad Luqmanul Qosim, dari Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia Kabupaten Landak, dalam dakwahnya Luqman menyampaikan sebagai aparatur maka wajib memiliki niat yang baik dan tulus dalam bekerja.

“Dalam bekerja kita sebagai orang yang mengenal Allah Subhanahu wa Ta\'ala, kita harus memiliki niat yang baik. Jika niat kita baik, maka apapun pekerjaan kita akan mendatangkan hasil yang baik pula. Oleh sebab itu jangan ada satupun niat kita yang jelek,” pesan Luqman, Kamis (3/10/19).

Dikatakan Luqman, apapun yang kita kerjakan selama menjadi abdi negara harus melakukan hal-hal baik supaya semua itu membuahkan hasil yang baik juga dikemudian hari.

“Lakukanlah segala sesuatu yang baik disaat kita bekerja, supaya disaat bapak ibu pensiun nanti juga meninggalkan hal yang baik,” ujarnya..

Penyegaran Rohani bagi ASN yang beragama Islam tersebut mengundang peserta sebanyak 150 orang namun yang hadir sebanyak 200 orang. Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur, Wensislaus Joko, saat ditemui usai kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini kita mengundang sebanyak 150 orang dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tetapi peserta yang hadir sebanyak 200 orang. Kita berharap peserta ini tetap bertambah karena kegiatan ini sangat penting dalam membina mental kita sebagai abdi masyarakat,” kata Joko.

Sementara itu Junaidi, salah seorang peserta saat ditemui usai kegiatan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan dakwah yang dilaksanakan bagi ASN d lingkungan Kabupaten Landak dan berharap kegiatan tersebut dapat dipertahankan.

“Kita berharap kegiatan ini tetap dipertahankan dan kami tentunya senang karena dalam tausiyah ini kita diajarkan banyak hal seperti tentang bagaimana kita bisa memegang suatu amanah sebagai abdi negara dengan bekerja secara baik,” kata Junaidi.

Sementara itu ditempat terpisah, Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, menjelaskan kegiatan rohani ASN ini dilaksanakan guna mengingatkan kembali kepada para ASN dalam bekerja secara benar dan selalu ingat kepada sang penciptanya.

“Ini kita lakukan agar para ASN dapat bekerja secara baik, sesuai dengan ajaran dan keperayaan agamanya masing-masing, yang mana setiap agama mengajarkan kita menjadi manusia yang baik. Kedepan akan kita pertahankan setiap tahunnya,” tukas Karolin.*/

Laporan : Deckie

Bagikan :