Bencana Kabut Asap Kian Parah, Kodim Kuala Kapuas Gelar Shalat Istisqa

Bencana Kabut Asap Kian Parah, Kodim Kuala Kapuas Gelar Shalat Istisqa

Channeltujuh.com, KAPUAS -- Komando Distrik Militer (Kodim) 1011/Kuala Kapuas bersama Pemerintah Kabupaten Kapuas serta masyarakat menggelar Shalat Istisqa dan do\'a bersama di halaman Masjid Al-Mukarram, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Sebagai Imam dalam Shalat Istisqa, KH. Ahmad Fauzi, yang dihadiri oleh Bupati Kapuas beserta Wakil Bupati, Kapolres Kapuas, Kepala Kantor Kementrian Agama, Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kapuas, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN), toko agama serta siswa Sekolah Dasar/Madrasah ibtidaiyah (SD/MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, melalui Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1011/Kuala Kapuas, Moyor Inf Catur Prasetyo Nugroho, mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memohon kepada Allah SWT agar diturunkanya hujan, sehingga kabut asap dapat terselesaikan. 

\"Kabut asap saat ini semakin pekat, selain upaya pemadaman, kita juga harus berdoa meminta kepada Allah SWT karena hujan adalah kuasanya,\" kata Catur, Kamis (19/9/19).

Lebih lanjut Catur, menyampaikan tidak hanya tugas aparat untuk bisa menangkap pelaku pembakaran, melainkan masyarakat juga bisa menangkap pelaku dan menyerahkannya kepada pihak yang berwajib untuk diadili sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. 

\"Disamping itu juga, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan ataupun membersihkan kebun. Mari kita sama-sama menjaga alam ini, kembali ke cara yang benar dan tidak merugikan orang banyak,” tandasnya.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :