Pemkab Landak Bangun Jalan di Kota Ngabang, Ini Lokasinya ?

Pemkab Landak Bangun Jalan di Kota Ngabang, Ini Lokasinya ?

Channeltujuh.com, NGABANG -- Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bidang Binamarga akan melakukan peningkatan Jalan Pasar Baru, Jalan Veteran dan Jalan Pasar Laut di Kota Ngabang, mulai dari Jalan Pasar Baru 2 sepanjang 57,2 meter, Jalan Veteran sepanjang 170 meter dan Jalan Pasar Laut sepanjang 700 meter dan akan di mulai dua atau tiga hari setelah sosialisasi bersama masyarakat digelar.

Sosialisasi tersebut digelar di Gedung Yayasan Hati Suci Ngabang, Jalan Pasar Baru, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Selasa 17 September 2019.

Kegiatan sosialisasi ini langsung di buka oleh Kepala Dinas PUPR, Erani, dan dihadiri oleh Camat Ngabang, Kepala Desa Hilir Kantor, Ketua dan anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak, Anggota Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah, dan Pembangunan Daerah
(TP4D) Kejaksaan Negeri Landak, Direktur PT. Cendana Kencana Semesta dan Konsultan Pengawasan CV. DW Kreasi Konsultan. 

Dalam sambutanya Erani, menyampaikan bahwa sosialisasi ini yang kedua kalinya dilakukan, yang pertama sosialisasi tentang perencanaan pembangunan dan yang kedua sosialisasi tentang akan di mulainya pekerjaan peningkatan jalan.

\"Setelah kita adakan sosialisasi ini pekerjaan peningkatan Jalan Pasar Laut, Jalan Veteran dan Jalan Pasar Baru 2, akan segera kita laksanakan, dua atau tiga hari setelah sosialisasi ini,\" terang Erani.

Erani juga menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi bukan hanya formalitas, bahkan dirinya berjanji dan akan menindak lanjuti kegiatan ini di tahun 2020.

\"Kebetulan pembahasan tentang hal ini yang akan kita tindak lanjuti pada tahun 2020 sudah kita bahas bersama DPRD Kabupaten Landak, jadi pembangunan di sekitar pusat pasar Ngabang ini akan kita bangun di tahun selanjutnya dan ini bukan hanya sekedar janji tapi akan dilaksanakan,\" kata Erani.

Sementara itu Kepala Desa Hilir Kantor, Yohanes, mendukung penuh pembangunan perbaikan jalan yang akan segera di laksanakan di seputaran pusat pasar ngabang.

\"Saya selaku Kepala Desa Hilir Kantor sangat mendukung penuh perbaikan jalan yang akan segera dilaksanakan seputar pusat pasar ngabang ini, dan harapan saya ketika pembangunan jalan ini di mulai, jangan hanya cepat selesai pekerjanya yang diutamakan tetapi kualitas jalannya yang sangat kami harapkan, sehingga pembangunan ini dapat kami rasakan,\" ujar Yohanes

Yohanes menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk saling mendukung dalam proses perbaikan jalan diseputaran pusat pasar ngabang ini.

\"Mari kita saling mendukung agar kegiatan proyek pembangunan ini berjalan dengan lancar, mendukung dalam artianya kita tidak banyak komplain, tetapi kita ikut mengontrol dalam pelaksanaannya, karena ketika kita banyak komplain pelaksana pembangunan juga kesulitan untuk mengerjakannya karena banyak keinginan dari kita,\" tukas Yohanes.*/

Laporan : Deckie

Bagikan :