Buka Seminar ISKA, ini Pesan Bupati Sintang

Buka Seminar ISKA, ini Pesan Bupati Sintang

Channeltujuh.com, SINTANG -- Bupati Sintang Jarot Winarno, yang dalam hal ini diwakili Wakil Bupati Sintang, Askiman, membuka Seminar dan Rapat Kerja Cabang Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Cabang Sintang tahun 2019 di Gedung Balai Kenyalang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Askiman mengatakan bahwa dengan kegiatan ini mewujudkan rasa damai ada di Kabupaten Sintang. 

“Untuk itu kami bersama ISKA mendukung kegiatan ini untuk kita diskusikan bersama merawat keberagaman yang ada di Indonesia,“ ungkap Askiman, Selasa (17/9/19).

Pada kesempatan itu Askiman mengungkapkan bahwa sebuah keberagaman tidaklah semata-mata sebagai takdir bagi kehidupan bangsa tetapi merupakan karya nyata Tuhan dan juga berkat Tuhan. 

“Keberagaman suku, keberagaman bangsa dan keberagaman agama merupakan karya indah nyata Tuhan untuk kita semuanya,\" kata Askiman.

Askiman berpesan untuk saling menjaga kerukunan di tengah kehidupan masyarakat yang beranekaragam. “Tentunya kita harus saling menjaga dan menghormati, saling mengasihi satu sama lain,\" tandas Askiman.

Selaku Ketua Dewan Perwakilan Daerah ISKA Provinsi Kalimantan Barat, Adrianus Asia Sidot, berharap agar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) baik yang akan dilantik untuk memahami nilai-nilai kebangsaan.

\"Karena adanya dinamika pemikiran, sikap dan pergerakan yang dinilai membahayakan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika,” ungkapnya.

Adrianus juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada ISKA Cabang Sintang yang memiliki kepedulian kepada isu-isu tentang merawat keberagaman dalam pilar NKRI. 

“Mudah-mudahan ini menjadi pertanda bahwa Bhinneka Tunggal Ika masih kita yakini mampu merawat NKRI berdasarkan Pancasilan dan UUD 1945,” ungkapnya.

Sementara itu selaku Ketua Dewan Perwakilan Cabang ISKA Kabupaten Sintang Hendrika, mengungkapkan bahwa kehadiran peserta pada kegiatan hari ini merupakan bentuk dukungan kepada ISKA. 

“Kehadiran bapak dan ibu sekalian pada hari ini menandakan bahwa bapak, ibu sekalian memberikan dukungan yang besar kepada ISKA yang ada di Kabupaten Sintang untuk melaksanakan tugasnya memberikan pelayanan kepada gereja, umat katolik dan masyarakat Kabupaten Sintang,” kata Hendrika.

Hendrika menyatakan bahwa rapat kerja ini akan membahas beberapa hal yang meliputi beberapa aspek yaitu aspek sosial, aspek pendidikan, aspek lingkungan dan aspek-aspek lainnya yang dianggap perlu untuk dibahas. 

“Pada rapat kerja juga akan membahas persoalan-persoalan yang terjadi didalam masyarakat, persoalan-persoalan yang akan memecahkan persatuan dan kesatuan serta persoalan-persoalan lain yang saat ini marak terjadi di Indonesia secara khusus di Kabupaten Sintang,\" pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sintang dan Organisasi Masyarakat.*/

Laporan : Sumber Humas Pemkab Sintang
Editor : Deckie

Bagikan :