Dandim 1203/Ketapang Turun Langsung Padamkan Api di Lahan Gambut

Dandim 1203/Ketapang Turun Langsung Padamkan Api di Lahan Gambut

Channeltujuh.com, KETAPANG -- Komandan Distrik Militer (Dandim) 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an, turun langsung didampingi Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) melakukan pemadaman dan pendinginan beberapa titik api di poros Jalan Pelang-Tumbang Titi, Desa Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Jami\'an, mengatakan bahwa anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1203/Ketapang bersama Kepolisian Resor (Polres) Ketapang sudah melakukan upaya preemptiv dan preventif, bahkan melakukan upaya represif terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan. 

\"Untuk itu, saya ingatkan lagi, sanksi hukum bagi pelaku pembakar hutan dan lahan. Kepada masyarakat diharapkan bisa bekerjasama dengan Satgas Karhutla dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan yang dampaknya dapat merugikan banyak pihak,\" tegas Jami\'an, Senin (16/9/19).

Lanjut Jami\'an, mengatakan segala upaya sudah maksimalkan dilakukan dalam penanganan Karhutla, namun luasnya lahan yang terbakar dan sulitnya medan menjadi kendala yang dihadapi saat ini.

\"Kepada seluruh lapisan masyarakat mari kita tingkatkan lagi sinergi dalam mendukung pencegahan dengan tidak membakar hutan dan lahan. Juga sangat membahayakan kesehatan yang diakibatkan dari timbulnya asap,\" harapnya.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :