Wartawan Sinar Pagi Baru, Melenggang ke Kursi Legislatif Kota Pontianak

Wartawan Sinar Pagi Baru, Melenggang ke Kursi Legislatif Kota Pontianak

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Memulai karier politik dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), mantan wartawan koran mingguan Sinar Pagi Baru, Bunyamin, berhasil melenggang ke kursi legislatif dengan perolehan suara kurang lebih 1.200 suara, Bunyamin berhasil unggul dari lawan politiknya di daerah pemilihan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Berbekal ilmu sarjana pendidikan dan sebagai seorang wartawan, Bunyamin, mengatakan dirinya akan lebih fokus menyuarakan dunia pendidikan serta pembangunan yang merata di wilayah Kota Pontianak.

\"Saya rasa jika kita fokus pada kemajuan dunia pendidikan dan pembangunan yang merata di Kota Pontianak, sehingga tidak ada lagi ketimpangan antara kecamatan, saya yakin Pontianak akan maju serta lebih baik lagi dari saat ini,\" kata Bunyamin, yang akrab disapa Een, saat ditemui usai pelantikan dirinya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak periode 2019-2024, di Pontianak, Senin (16/9/19).

Menurutnya pengentasan angka putus sekolah juga harus menjadi perhatian serius dari semua kalangan terutama dari legislatif dan eksekutif, sehingga kedepan semua anak dapat menuntaskan pendidikan hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

\"Kita berharap tidak ada lagi anak usia sekolah yang harus putus sekolah dengan berbagai alasan. Saat ini sudah banyak jalur beasiswa yang bisa dimanfaatkan oleh anak untuk tetap sekolah. Ya kedepan hal ini yang akan terus kita awasi, karena kita ingin generasi penerus bangsa ini benar-benar memiliki daya saing yang kuat dalam menghadapi derasnya perkembangan jaman saa ini,\" tukasnya mengakhiri.*/

Laporan : Devi Lahendra

Bagikan :