Bupati Landak : Produk Khas Landak Akan Masuk Di Bandara Supadio

Bupati Landak : Produk Khas Landak Akan Masuk Di Bandara Supadio

Channeltujuh.com, PONTIANAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa terus melakukan terobosan dalam memasarkan produk-produk lokal landak untuk menembus pasaran di Kalimantan Barat seperti beras lokal landak yang saat ini sudah mampu menembus pasar modern serta dipercaya berbagai tempat-tempat penjualan makanan sebagai menu utamanya yakni nasi putih.


Untuk itu, kedepan Bupati Landak juga akan memasarkan produk-produk lokal khas Kabupaten Landak yang berasal dari UKM ataupun buah karya dari masyarakat Kabupaten Landak untuk dapat masuk di outlet-outlet yang ada dilingkungan Bandara Supadio Kalimantan Barat.


“Saya kemarin usai melakukan launching dari Rumah Makan Sari Bundo yang mempercayakan nasi putihnya menggunakan beras landak, Saya diajak melihat suasana outlet-outlet yang ada di Bandara untuk mencari potensi pasar produk-produk khas Kabupaten Landak masuk di Bandara Supadio. Kita bersyukur bahwa pihak bandara memiliki outlet oleh-oleh dengan harapankan kedepannya dapat kita kerjasamakan agar produk-produk khas Kabupaten Landak bisa dikirim juga ke sini (Bandara Supadio),” ucap Bupati Landak saat ditemui di Pontianak.


Selain itu, Bupati Landak mengajak para penggiat usaha dan masyarakat Kabupaten Landak untuk dapat terus mendukung kemajuan produk-produk lokal landak tembus ke pasaran dengan mencari potensi apa saja yang ada di Kabupaten Landak sehingga bisa dipromosikan dan dijual ke pasar.


“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Landak untuk terus mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatifnya dalam mencari potensi apa saja yang ada di Kabupaten Landak baik dari makanan, minuman, pakaian, hiasan dan lain sebagainya dengan ciri khas lokal Landak, sehingga dapat kita pasarkan serta dipromosikan ke luar Kabupaten landak seperti di outlet bandara ini,” ungkap Bupati Landak.


Lebih lanjut Bupati Landak berkomitmen untuk terus mendukung UKM dan masyarakat Kabupaten Landak dengan melakukan pendampingan serius dari Pemerintah Kabupaten Landak dalam upaya meningkatkan kemajuan masyarakat dibidang ekonomi.


“Sesuai dengan komitmen kami juga akan terus memberikan pendampingan kepada para pelaku-pelaku UKM dan masyarakat agar bersama-sama berjuang membangun produk-produk lokal landak. Seperti beras lokal landak ini yang diawali dengan keseriuasan semua pihak bekerja dapat kita lihat hasilnya yang mampu menembus pasaran di Kalimantan Barat,” jelas Bupati Landak.


Laporan : Deckie

Bagikan :