Tarik Minat Wisatawan, Ini Agenda Titik Kulminasi di Kota Pontianak

Tarik Minat Wisatawan, Ini Agenda Titik Kulminasi di Kota Pontianak

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab yang diwakili Pasahli Pangdam XII/Tanjungpura, Kolonel Czi Gumuruh, menghadiri kegiatan ngopi bersama rekan media dalam rangka menyambut \"Pontianak International Dragon Boat (PIDB) dan Khatulistiwa Run\", di halaman Hotel Harris, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam arahannya Gumuruh, mengatakan bahwa Kodam XII/Tanjungpura sangat mendukung kegiatan PIDB dan Khatulistiwa Run hal ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

\"Apabila diminta kami siap mensukseskan acara seperti ini. Kami ada bidang Jasmani yang juga bisa tampil dalam event Khatulistiwa Run. Selain itu juga, banyak pelari-pelari Kodam XII/Tanjungpura yang bisa dilibatkan, baik sebagai peserta maupun penyelenggara,\" kata Gemuruh, Sabtu (14/9/19).

Sementara itu Wali Kota Pontianak, Edy Rusdi Kamtono, mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan prestasi olahraga dayung dengan potensi Sungai Kapuas juga untuk meningkatkan pariwisata Kota Pontianak yang dirangkai dengan titik kulminasi pada 22 September yang akan datang. 

\"Selain itu juga, kita ingin mengenalkan kota Khatulistiwa dimata dunia,\" ujar Edi.

Lanjut Edi, dengan event ini diharapkan menjadi suatu barometer untuk menarik sebanyak-banyaknya masyarakat Kalimantan Barat, Indonesia bahkan internasional untuk berkunjung ke Pontianak serta memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada di Kalimantan Barat. 

\"Ya untuk diketahui acara PIDB dan Khatulistiwa Run akan digelar pada 20-22 September bertempat Alun-Alun Kapuas Pontianak, yang akan diikuti oleh tujuh negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, Singapura dan China hingga Australia. Kegiatan ini juga akan dikolaborasikan dengan acara titik kulminasi di Tugu Khatulistiwa,\" jelas Edi.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :