Serahkan 50 Bibit Manggrove, Mahasiswa Polnep Hijaukan Tanjung Intan

Serahkan 50 Bibit Manggrove, Mahasiswa Polnep Hijaukan Tanjung Intan

Channeltujuh.com, KUBU RAYA -- Kepala Desa Sungai Kupah, Sabri, mengapresiasi gerakkan mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak (Polnep), yang peduli terhadap lingkungan dengan memberikan bantuan bibit pohon Bakau (Manggrove) untuk di tanam di lokasi Taman Manggrove Tanjung Intan, Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

"Bibit yang kita terima kurang lebih 50 batang, saya rasa inilah bentuk kepedulian dari generasi muda terhadap pelestarian alam khususnya di wilayah pesisir atau wilayah pantai," kata Sabri, pada channeltujuh.com, Sabtu (20/9/19).

Lanjut dikatakan Sabri, sebagian wilayah Desa Sungai Kupah merupakan wilayah pesisir pantai yang rentan dengan abrasi pantai.

"Ya dengan upaya melestarikan alam serta menjaga habitat pohon manggrove setidaknya kita sudah melakukan pencegahan terjadinya abrasi pantai. Khusus di wilayah Tanjung Intan merupakan lokasi objek wisata manggrove yang tidak hanya untuk lokasi wisata tetapi juga untuk pendidikan bagi para generasi muda, agar lebih peduli dengan alam sekitar," tukas Sabri mengakhiri.*/

Laporan : Devi Lahendra

Bagikan :