Bersama Warga, Babinsa Sambas Perbaiki Jalan Menuju Pemakaman

Bersama Warga, Babinsa Sambas Perbaiki Jalan Menuju Pemakaman

Channeltujuh.com, SAMBAS – Bimtara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer  (Koramil) 1202-03/Sambas, Serda Riswadi bergotongroyong memasang gorong-gorong di Dusun Sungsung, Desa Saing Rambi, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

 

Pemasangan gorong-gorong ini bertujuan untuk mempermudah jalan masuk menuju pemakaman umum, juga mengalirkan air ke perkebunan warga. Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotongroyong membuat saluran air dengan cara manual.


Baca ini : Seludupkan Sabu di Jalur Tikus, Buruh Pikul Diamankan Satgas Pamtas

 

Pemasangan gorong-gorong tersebut sebagai penganti jembatan lama yang sudah rusak. Selain itu pemasangan gorong-gorong ini juga untuk memberikan akses air bagi lahan pertanian warga serta untuk mencegah terjadinya genangan air disekitar pemukiman warga saat musim hujan.

 

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1202/Singkawang Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, menuturkan selaku Babinsa harus siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya dan kerja bakti bersama warga juga merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Rakyat.

 

"Melalui kegiatan gotongroyong yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula agar terbinanya hubungan baik atau kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutur Viktor, Senin (23/6/19).


Baca ini : Herman : Gereja Miliki Andil Besar, Menjaga Toleransi Antar Umat


Baca ini : Ini Cara Babinsa Penajam Rangkul Warga Desa Binaan

 

Lanjut Viktor, kegiatan karya bakti membantu kesulitan masyarakat merupakan tugas TNI dimasa damai seperti ini. TNI hanya bisa membantu tenaga untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi disekitar masyarakat, apalagi saat ini pemerintah bersama-sama TNI sedang berupaya menyukseskan  program desa tertinggal.

 

"Program seperti ini bisa gagal apabila permasalahan kecil tidak segera diselesaikan secepatnya. Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat di rasakan oleh masyarakat," pungkas Viktor.*/



Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :