‘Mulawarman Peduli’ Prajurit TNI Bantu Warga Di Pelabuhan Klotok

‘Mulawarman Peduli’ Prajurit TNI Bantu Warga Di Pelabuhan Klotok

Channeltujuh.com, KUTAI BARAT -- Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Serda Heri, melaksanakan kegiatan monitor pelabuhan Klotok Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dengan membantu penumpang naik dan turun di pelabuhan klotok tujuan Penajam - Balikpapan ataupun sebaliknya, Jum’at 21 Juni 2019.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0913 /PPU Letkol Inf Mahmud, mengatakan dikarenakan kondisi air laut surut para penumpang kesulitan untuk naik ke dermaga terutama para orang tua, ibu-ibu dan anak-anak.  


Baca ini : Ini Cara Babinsa Penajam Rangkul Warga Desa Binaan

 

“Sebagai aparat kewilayahan yang monitor di pelabuhan klotok, kepedulian anggota juga selalu membantu penumpang saat turun dan naik dari kapal tradisional, inilah tugas kita sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) hadir untuk rakyat,” kata Mahmud.

 

Kehadiran anggota Kodim 0913/PPU yang diturunkan termasuk di pelabuhan tradisional kapal klotok, lanjut Mahmud berharap kedatangan ataupun keberangkatan para penumpang dapat merasakan keamanan dan kenyamanan selama di perjalanan.

 

“Semoga dengan adanya anggota kita di peelabuhan tradisional, dapat memberikan rasa aman kepada para penumpang,” harap Mahmud.


Baca ini : Tak Ingin Prajurit Terpapar Radikalisme, Korem 091/ASN Lakukan Ini?


Baca ini : Dampingi PPL Pertanian, Babinsa Sekura Salurkan Bibit Padi Untuk Tiga Gapoktan

 

Sementara itu, Serda Heri juga menghimbau agar para penumpang menggunakan jaket pelampung (life jacket).

 

“Bertugas menjaga keamanan di wilayah teritorial, merupakan salah satu kewajiban sebagai aparat teritorial, untuk membantu masyarakat agar dalam perjalanan  tidak ada hambatan dan selamat sampai tujuan,” kata Heri.*/


 

Laporan : Sumber Penrem 091/Aji Surya Natakesuma

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :