Ini Cara Babinsa Penajam Rangkul Warga Desa Binaan

Ini Cara Babinsa Penajam Rangkul Warga Desa Binaan

Channeltujuh.com, PENAJAM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat.

Baca ini : Tak Ingin Prajurit Terpapar Radikalisme, Korem 091/ASN Lakukan Ini?

Guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Babinsa Desa Sidorejo, Komando Rayon Militer (Koramil) 0913-01/Penajam, Serda Djatmiko melaksanakan komsos dengan warganya Desa Sidorejo, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serda Djatmiko secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Salah satunya mendatangi rumah warga binaannya, sambutan yang hangat juga di tunjukkan oleh Tumini selaku tuan rumah dengan menghidangkan segelas kopi manis untuk Babinsa, serta di temani oleh Sulaiman.

Baca ini : Ketapang Expo 2019, Kodim Ketapang Pamerkan Alutsista TNI


Baca ini : Bangun Sinergisitas TNI dan Forkopimda, Kodim 1207/BS Gelar Komsos

Djatmiko dalam kegiatan komsosnya mengatakan kegiatan tersebut untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Tujuan komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan rakyat,” katanya, Kamis (20/6/19).

Ia juga mengatakan, dengan kegiatan komsos semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. “Dengan selalu memantau wilayah desa binaannya, kita akan tahu permasalahan di desa, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” ujarnya.*/


Laporan : Sumber Penrem 091/Aji Surya Natakesuma

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :