Karolin : Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Karolin : Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Channeltujuh.com, NGABANG -- Hari Raya Idul Fitri merupakan Hari Kemenangan Ummat Islam karena telah melalui pelajaran yang penting di Bulan Suci Ramadhan, sehingga di hari berikutnya setelah menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan Ramadhan dapat diamalkan serta dilaksanakan setiap harinya.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Landak untuk selalu menjalin silahturahmi sesama manusia dalam hidup bermasyarakat, terlebih lagi di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dimana umat Islam seluruh dunia merayakan hari kemenangan setelah melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan.

“Saya selaku pribadi, keluarga dan jajaran Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada umat Islam di Kabupaten Landak, dan Saya mengajak masyarakat Kabupaten Landak untuk terus mejalin silahturahmi dalam kehidupan bermasyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. Mari kita selalu bergandengan tangan dan bersama-sama berdampingan dalam membangun Kabupaten Landak yang damai dan harmonis,” kata Karolin, Rabu (5/6/19).

Bagi umat Islam puasa merupakan salah satu hal dalam menundukan hawa nafsu duniawi selama bulan Ramadan dan mengoptimalkan ibadah dengan penuh keikhlasan, maka Idulfitri adalah hari kemenangan sejati, dimana hari ini Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT) akan memberikan penghargaan teramat istimewa yang selalu dinanti-nanti oleh siapapun, termasuk para nabi dan orang-orang shaleh, yaitu ridha dan magfirahnya, sebagai ganjaran atas amal baik yang telah dilakukannya. 

Hari Raya Idul Fitri menjadikan kita kembali kepada asal kejadiannya yang suci dan mengikuti petunjuk Islam yang benar, bagi umat Islam yang telah lulus melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan akan diampuni dosanya sehingga menjadi suci kembali seperti bayi yang baru dilahirkan dari kandungan Ibunya.

Karolin juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Landak untuk dapat memaknai Hari Raya Idul Fitri dengan menjadikan pribadi yang kembali suci dan mampu menjalankannya dikehidupan sehari-hari.

“Kita dapat memaknai Hari Raya Idul Fitri sebagai pribadi yang kembali suci setelah melewati ibadah puasa di Bulan Ramadhan terutama bagi umat Islam, untuk itu masyarakat Kabupaten Landak juga dapat mengambil pelajaran yang berharga dari umat Islam di Hari Raya Idul Fitri untuk kembali menjadi pribadi yang suci,” tukas Karolin.*/

Laporan : Deckie

Bagikan :