Forkopimda Kaltim Gelar Deklarasi Bersama Pasca Pemilu 2019

Forkopimda Kaltim Gelar Deklarasi Bersama Pasca Pemilu 2019

Channeltujuh.com, SAMARINDA -- Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto di dampingi Komandan Resor Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Timur menggelar silaturrahmi kebangsaan dan buka puasa bersama dalam rangka mempererat uhkhuwah wathaniyah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Silaturrahmi  berlangsung di Rumah Jabatan Lamin Etam, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Kalimantan Timur.

Baca ini : Pangdam Tanjungpura Hadiri Buka Puasa Bersama Gubernur Kalbar

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur Irjen Pol Priyo Widyanto, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur, Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalimantan Timur, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi mengatakan kegiatan kali ini selain buka puas bersama juga di laksanakan deklaasi yang dibacakan dan ditandatangani secara bersama-sama seluruh unsur Forkopimda Kalimantan Timur. Yang mana intinya mengajak kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk tetap berpegang teguh kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI.

“Momen silaturrahmi yang dilaksanakan ini, merupakan momentum yang baik, karena dari berbagai lapisan masyarakat turut hadir dalam acara deklarasi bersama dengan komitmen menjaga keamanan di masyarakat di Kalimantan Timur pasca Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019,” jelas Hadi, Sabtu (18/5/19).

Baca ini : Pangdam Mulawarman dan Kapolda Kaltim, Bukber di Mapolres Kutim


Baca ini : Pangdam Mulawarman dan Kapolda Kaltim, Gelar Safari Ramadan di Kota Bontang

Selain itu, lanjut Hadi mengatakan sebagai rasa bela sungkawa kepada anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang telah meninggal dunia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur telah memerintahkan kepada seluruh Kepala Organisas Perangkat Daerah (OPD) agar seluruh keluarga korban anggota KPPS yang meninggal mendapat santunan.

“Saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berterima kasih kepada kepada Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (TNI-Polri) yang terus berperan aktif mengawal keamanan dan ketertiban di Kalimantan Timur,” pungkas Hadi.*/ 


Laporan : Sumber Penrem 091/ASN

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :