Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Sayan Bangun Jamban

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Sayan Bangun Jamban

Channeltujuh.com, SINTANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1205-14/Sayan, Sersan Satu Mulyadi melaksanakan pembuatan jamban untuk warga Desa Meta Makmur, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1205/Sintang, Letnan Kolonel Infanteri Rachmat Basuki mengatakan pembuatan jamban yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan pelaksanaan Program Jambanisasi Semester I Tahun 2019 Komando Distrik Militer (Kodim) 1205/Sintang yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Koramil.

Baca ini : Babinsa Pujon Rambah Datangi SMK Jangkang, Karena ini?


Baca ini : Tanamkan Keimanan Pada Generasi Muda, Satgas Pamtas Gelar Pesantren Kilat

"Tujuan program jambanisasi ini adalah untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan kualitas hidup serta kesehatan masyarakat," terang Rachmat, Selasa (14/5/19).

Lanjut Rachmat mengatakan, adapun sasaran dari program jambanisasi adalah masyarakat yang kurang mampu dan belum memiliki jamban di daerah binaan Koramil.

"Melalui program jambanisasi ini diharapkan dapat merubah pola atau kebiasaan masyarakat untuk lebih hidup sehat dengan tidak membuang hajat disembarang tempat," pungkas Rachmat.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :