Berkat Usaha Pembinaan Dari Babinsa, SMPN 2 Basarang Juara LKBB

Berkat Usaha Pembinaan Dari Babinsa, SMPN 2 Basarang Juara LKBB

Channeltujuh.com, KUALA KAPUAS -- Usaha keras yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1011-14/Basarang Serda Widayatno dalam memberikan pelatihan dan pembinaan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, membuahkan hasil. 

Hal tersebut terbukti belum lama ini SMP Negeri 2 Basarang berhasil meraih juara pertama dan Gelar The Best Favorit pada ajang lomba Latihan Keterampilan Baris Berbaris ( LKBB ) Tingkat SLTA dan SLTP sederajat seluruh Kabupaten Kapuas bertempat di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Basarang.

Hal ini disampaikan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1011/Kuala Kapuas, Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono, di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1011/Kuala Kapuas. 

Dikatakan Bambang, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari adanya peran serta Babinsa serta dukungan dari pihak sekolah dan para orang tua siswa. 

"Dengan adanya pelatihan yang dilakukan Babinsa para siswa semangat dan bersunguh-sungguh saat melaksanakan latihan, sehingga akhirnya mereka berhasil menjadi juara," ujar Bambang, Jumat (10/5/19).

Bambang menyambut baik pelaksanaan LKBB sebagai ajang peningkatan disiplin diri, menumbuhkan jiwa bela negara, rasa kebangsaan, rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara. 

"Kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa disiplin serta jiwa korsa bagi setiap siswa," kata Bambang.

Sedangkan Serda Widayatno mengatakan keberhasilan siswa binaanya tersebut oleh karena latihan keras selama ini. Juga oleh dirinya yang selalu menekankan kepada para siswa binaanya, sebagai generasi muda mereka harus mampu mencerna semua persoalan yang ada dan tantangan kedepannya. Agar selalu membangun jati diri tanpa mengabaikan pentingnya disiplin dan kerjasama. 

"Gunakan segala kemampuan yang dimiliki untuk membangun prestasi dalam rangka memajukan bangsa ini," pungkasnya.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :