Pastikan Persiapan Pengamanan Presiden, Pangdam Tanjungpura Terbang ke Kalteng

Pastikan Persiapan Pengamanan Presiden, Pangdam Tanjungpura Terbang ke Kalteng

Channeltujuh.com, PALANGKA RAYA -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Irjen Pol Anang Revandoko memimpin rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan very very important person (VVIP) kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Jolo Widodo (Jokowi) ke wilayah Kalimantan Tengah di very important person (VIP) Room Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab selaku Pangkoops Pam VVIP dalam arahannya mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan VVIP untuk bertekad secara maksimal mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, sejak mulai tiba, melaksanakan rangkaian kunjungan kerja sampai kembali ke Jakarta. 

"Tugas pengamanan VVIP ini merupakan kepercayaan dan kehormatan. Pahami tugas pokok dan fungsi tiap-tiap bidang. Cermati setiap dinamika, saya tidak mentolerir kesalahan sekecil apapun. Kita semua punya bekal baik pengalaman maupun pengetahuan dan keterampilan, pedomani itu. Perkuat soliditas dan sinergitas semua elemen yang terlibat, baik Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) maupun pemerintah daerah," tegas Herman, Selasa (7/5/19).

Dalam kesempatan tersebut, Herman menerima paparan dari Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm Saiful Rizal. selaku Dansatgas Pam VVIP. Rapat Koordinasi juga dihadiri Pejabat Sesmilpres, Protokol istana, para Danplek, Dan Subsatgas dan unsur dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Usai memimpin rapat koordinasi Pangdam XII/Tanjungpura dan Kapolda Kalimantan Tengah melaksanakan peninjauan sasaran yang direncanakan akan dikunjungi oleh presiden di Kabupaten Pulang Pisau.

Menurut rencana, Presiden Joko Widodo dengan didampingi beberapa menteri akan berada di Provinsi Kalimantan Tengah dari tanggal 7 Mei 2019 (sore ini-red) sampai hari berikutnya. Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut keseriusan pemerintah dalam hal pemindahan Ibu Kota negara Republik Indonesia.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :