Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem ASN Gelar Latorjab

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem ASN Gelar Latorjab

Channeltujuh.com, SAMARINDA -- Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan serta keterampilan prajurit pada jabatan masing-masing yang di emban agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.

Hal ini yang dilakukan Komando Resor Militer (Korem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar minggu militer yakni Latorjab, di lapangan hijau Korem 091/ASN, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

"Kegiatan pembinaan Latorjab dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan mengacu pada program latihan standarisasi (proglatsi). Sesuai dengan program kerja Korem 091/ASN pada Triwulan-II tahun 2019," jelas Mayor Inf Edy Lallo selaku penanggung jawab Latorjab Korem 091/ASN,  Selasa (23/4/19).

Dijelaskan Edy, Latorjab bertujuan untuk melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel yang menduduki jabatan dengan harapan para personil tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggungjawab sesuai dengan jabatan yang diemban.

"Kegiatan latihan Latorjab ini diikuti oleh seluruh personel Korem 091/ASN sesuai dengan jabatan yang diuji dalam tingkat Kompi Markas dan Staf. Segala bentuk materi yang diberikan kepada prajurit ini diharapkan dapat dikuasai untuk menunjang tugas sebagai prajurit yang berdinas di Korem 091/ASN," ujar Edy.*/

Laporan : Sumber Penrem 091/ASN
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :