Amankan Pengembalian Surat Suara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Rela Basah

Amankan Pengembalian Surat Suara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Rela Basah

Channeltujuh.com, KAPUAS HULU -- Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1206-06/Putussibau dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) terus mengawal dan mengamankan pengembalian kotak suara dari  Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Bungan Jaya ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Baca ini : Perjuangan Babinsa Antar Logistik Pemilu, Lewat Jalur Sungai

Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau sebelumnya harus berjuang keras untuk membawa logistik Pemilu hingga sampai di PPK Putussibau. Perjalanan dari Dusun Belatung menuju Kecamatan Putussibau tidak dapat menggunakan jalan darat dan harus menggunakan jalur air, dengan melewati riam yang ekstrim  serta terjal.

“Waktu yang ditempuh untuk sampai di Kecamatan Putussibau diperlukan waktu kurang lebih dua hari,” jelas Komandan Distrik Militer (Dandim) 1206/Putussibau, Letnan Kolonel Infanteri Basyaruddin, dalam rilis resminya, Minggu (21/4/19).

Baca ini : Gunakan Form A5, Bupati Sintang Coblos di TPS 15


Baca ini : Lewat Jalur Sungai, ini Cara Babinsa Silat Hulu Amankan Logistik Pemilu 2019

Lanjut Basyaruddin menjelaskan, selama perjalanan dari Dusun Belatung, Desa Bungan Jaya menuju Kecamatan Putussibau kotak suara tersebut di kawal anggota Koramil 1206-06/Putussibau dan Bhabinkamtibmas.

"Kegiatan ini tidak akan berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa ada kerjasama yang baik dari semua pihak aparat dan masyarakat," pungkas Basyaruddin.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura.

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :