Herman : Peran Istri Dongkrak Semangat Kerja Suami

Herman : Peran Istri Dongkrak Semangat Kerja Suami

Channeltujuh.com, KUBU RAYA -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam XII/Tanjungpura periode 1 April 2019 di aula Kodam XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Baca ini : Tanjungpura : Terima Kasih Jendral, Selamat Jalan
Sebanyak 73 orang Perwira Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan laporan korps, yakni Perwira yang naik pangkat dari Pembantu Letnan Satu (Peltu) ke Letnan dua (Letda) sebanyak satu orang, sari Letda ke Letnan Satu (Lettu) sebanyak 19, dari Lettu ke Kapten sebanyak 26 orang, dari Kapten ke Mayor sebanyak 17 orang, dari Mayor ke Letnan Kolonel (Letkol) sebanyak empat orang serta dari Letkol ke Kolonel sebanyak enam orang.

Dalam sambutannya, Herman mengucapkan selamat kepada para perwira atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para istri perwira yang senantiasa setia mendampingi suami.

"Saya yakin keberhasilan yang diraih para perwira, tidak terlepas dari doa dan dukungan positif yang diberikan istri kepada suaminya," ucap Herman, Senin (1/4/19).

Baca ini : Baru Satu Hari Menjabat, Ini Janji Pangdam XII/Tanjungpura


Baca ini : Kumpulkan Dansat Jajaran, ini Pesan Pangdam XII/Tanjungpura

Herman menjelaskan kenaikan pangkat bukanlah otomatis tetapi didasari oleh sistem pembinaan karier prajurit yang telah diatur dan ditetapkan secara ketat serta dilandasi oleh penilaian secara obyektif, komprehensif, transparan atas prestasi dan dedikasi para perwira.

"Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi pendorong tumbuhnya etos kerja perwira," kata Herman.

Lebih jauh Herman menegaskan agar seluruh perwira berkomitmen untuk membangun dan membesarkan Kodam XII/Tanjungpura, yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama, yang dilakukan melalui keberhasilan bersama bukan keberhasilan perorangan. 

"Untuk itu tingkatkan selalu rasa kepedulian yang tinggi terhadap anggota agar tumbuh ikatan yang kokoh dan kuat antara pemimpin dengan yang dipimpin, sehingga tugas dapat dilaksanakan secara baik, benar dan optimal," pungkas Herman.*/

Laporan : Devi Lahendra


Bagikan :