Kasrem ASN Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat 205 Prajurit

Kasrem ASN Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat 205 Prajurit

Channeltujuh.com, SAMARINDA -- Ratusan prajurit jajaran Komando Resor Militer (Korem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) melaksanakan upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat, dalam upacara bendera hari Senin di halaman lapangan upacara Makorem 091/ASN, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Baca ini : Kunjungi Perbatasan Indonesia-Malaysia, Ini Pesan Wakasad
Kepala Staf Resor Militer (Kasrem) 091/ASN Kolonel Infanteri Ruslan Effendi memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 01-04-2019. Prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya sebanyak 205 orang, yang terdiri dari tujuh orang Perwira, Bintara 134 orang, Tamtama 52 orang dan kenaikan pangkat penghargaan sejumlah 12 orang.

Dalam sambutan Danrem 091/ASN yang dibacakan oleh Kasrem 091/ASN, menyampaikan apresiasi atas kenaikan pangkat kepada seluruh prajurit jajaran Korem 091/ASN.

"Saya selaku pribadi dan atas nama Komando mengucapkan selamat kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama yang pada saat ini memperoleh penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kedepannya," ucapnya, Senin (1/4/19).

Baca ini : Tanjungpura : Terima Kasih Jendral, Selamat Jalan


Baca ini : Wakasad Tutup TMMD Mahulu ke 104 di Perbatasan RI-Malaysia


Dengan demikian, lanjutnya, untuk memperoleh kenaikan pangkat tidak cukup hanya didasarkan pada tuntutan formal administratif semata, akan tetapi juga harus diwujudkan melalui prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam mengemban amanah jabatan yang dipercayakan.

"Hal yang perlu saya tekankan kepada prajurit Korem 091/ASN adalah kenaikan pangkat itu bukan hadiah tetapi kepercayaan dan amanah. Sebagai suatu kepercayaan dan amanah, maka kalian dituntut untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki agar dapat berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas," tegasnya.*/

Laporan : Sumber Penrem 091/ASN
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :