Bupati Sintang, Respon Baik Kehadiran Basarnas di Sintang

Bupati Sintang, Respon Baik Kehadiran Basarnas di Sintang

Channeltujuh.com, SINTANG -- Malam ramah tamah Pemerintah Kabupaten Sintang bersama tokoh masyarakat Kabupaten Sintang dengan Direktur Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Republik Indonesia (BASARNAS RI) Marsekal Pertama TNI  F. Indra Jaya, dihadiri langsung Bupati  Sintang, Jarot Winarno, di Rumah Jabatan Bupati Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Baca ini : TAK MEMILIKI DANA KHUSUS, KADES PEMATANG TUJUH SULIT ATASI PERSOALAN KARHUTLA

Jarot mengatakan dengan luas wilayah Kabupaten Sintang 20 ribu kilometer, seluas Propinsi Jawa Barat dengan jumlah desa sebanyak 391 desa, dan 14 Kecamatan, yang di topang sarana transportasi darat maupun sungai maka di butuhkan kegiatan pelatihan Search And Rescue (SAR).

“Kami juga telah menetapkan kegawat daruratan infrastruktur dasar, yang harus kami kerjakan selama lima tahun ini, sehingga berbagai bentuk kejadian bencana dan kegawat daruratan selalu  kami antisipasi, dengan memfungsikan angggota Tagana, serta di bantu dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) maupun Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Ya dengan hadirnya Basarnas maka akan memberikan energi baru bagi kami, jelas kami menyambut baik kehadiran Basarnas,” kata Jarot, Minggu (24/03/19) malam.

Baca ini : Lakukan Verifikasi Validasi Hutan Adat Samabue, Ini Penjelasan Bupati Landak


Baca ini : AKHIR TAHUN 2019, BUPATI KUBU RAYA AKAN LUNCURKAN KEMBALI BERAS LOKAL KUBU RAYA

Sementara itu, Direktur Bina Potensi BASARNAS RI, Marsekal Pertama TNI  F. Indra Jaya, menjelaskan saat ini Pos SAR yang didirikan di Kabupaten Sintang, masih  terkendala dengan  personil yang masih terbatas.

”Personil kami hanya delapan orang yang kami tempatkan di pos kami saat ini di Sintang, namun saya sangat berterimaksih sudah mendapatkan dukungan dari Bupati Sintang, beberapa tenaga honorer yang akan dilatih menjadi Tim SAR, kami harapkan nantinya bisa membantu para personil Pos SAR di Kabupaten Sintang dalam melaksanakan tugas pencarian dan pertolongan apabila ada  kejadian atau bencana maupun kecalakaan di darat, air dan udara, “ jelas Indra.*/

 

Laporan : Sumber Humas Pemkab Sintang

Editor : Deckie  

Bagikan :