Demi Rakyat, Personel Kodim Ketapang Rela Masuk Hutan Puluhan Kilo

Demi Rakyat, Personel Kodim Ketapang Rela Masuk Hutan Puluhan Kilo

Channeltujuh.com, KETAPANG -- Perjuangan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Distrik Militer (Kodim) 1203/Ketapang, untuk bisa sampai di titik nol rencana pelaksanaan karya bakti pembukaan akses jalan yang menghubungkan Desa Batu Lapis dengan Desa Beginci, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, akhirnya membuahkan hasil.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1203/Ketapang Letnan Kolonel Kavaleri Jami'an mengatakan untuk bisa sampai di titik nol personel Kodim 1203/Ketapang dan personel dari Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 6/Satya Digdaya, harus berjuang keras dengan medan yang cukup sulit. Selain faktor medan mereka juga harus menghadapi faktor cuaca. Seringnya turun hujan mengakibatkan jalan licin sehingga sangat menyulitkan mobilisasi alat berat. Namun semua itu tidak menyurutkan semangat personel kami untuk bisa membantu masyarakat Beginci terlepas dari keterisoliran," ujar Jami'an, di Ketapang, Kalimantan Barat, Kamis (7/2/19). 

Dikatakan Jami'an, untuk bisa sampai di titik nol seluruh personel harus bermalam ditengah hutan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. 

"Alhamdulilah hari ini personel kita sudah sampai ke titik nol di Desa Batu Lapis, saat ini personel sedang menyelesaikan pembuatan jembatan yang akan digunakan untuk membawa alat berat ke lokasi karya bakti. Jika semua sudah siap,  selanjutnya kita akan menggelar karya bakti, " kata Jami'an.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :