Kodim Tanjung Redep, Gagalkan Penyeludupan 7.09 Kilogram Sabu

Kodim Tanjung Redep, Gagalkan Penyeludupan 7.09 Kilogram Sabu

Channeltujuh.com, SAMARINDA -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0902/Tanjung Redeb (TRD) berhasil menangkap M (21) tersangka penyeludupan narkotika jenis sabu sebanyak 7,09 kilogram.

KomandanDistrik Militer (Dandim) 0902/TRD, Letkol Kav Ilham Faisal Siregar mengatakan pengungkapan penyeludupan sabu berawal dari informasi masyarakat yang kemudian dilakukan penangkapan.

"Awalnya dari laporan masyarakat mencurigai seseorang. Selanjutnya masyarakat melaporkan kepada anggota Kodim 0902/TRD,  dari laporan tersebut kita tindak lanjuti untuk dilakukan penyelidikan," terang Ilham, Rabu (23/1/19).

Dariinformasi yang dikumpulkan, lanjut Ilham mengatakan, narkotika jenis sabu-sabu di bawa oleh pelaku dari Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara dan hendak dibawa ke Samarinda. Namun pelaku sempat istirahat di Berau menunggu transportasi selanjutnya.

"Setelah mendapat informasi, dua orang personel langsung mengembangkan informasi dan melakukan pengembangan," kata Ilham.

MenurutIlham, setelah mengamankan tersangka, selanjutnya tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke Koramil Sambaliung. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kami langsung berkoordinasi dengan Polres Berau dan pelaku serta barang bukti kita serahkan ke Polres Berau," pungkasnya.*/


Laporan : Sumber Penrem 091/Aji Surya Natakesuma

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :