Hebat Sejak Jadi Presiden, Jokowi Berani Lakukan Terobosan yang Satu ini

Hebat Sejak Jadi Presiden, Jokowi Berani Lakukan Terobosan yang Satu ini

Channeltujuh.com, PONOROGO -- Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan 2.500 sertifikat kepada masyarakat setempat. Keseluruhan sertifikat itu mencakup tanah masyarakat seluas 2.012.142 meter persegi yang tersebar di enam kecamatan.

Jokowi saat memberikan sambutan meminta Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk merampungkan target penerbitan bagi 80 juta bidang tanah yang belum bersertifikat. Jokowi juga ingin agar masyarakat di Ponorogo dan di seluruh Indonesia dapat segera memiliki sertifikat sebagai tanda bukti hak atas tanah yang dimiliki.

"Tadi sudah disampaikan oleh Menteri, di Ponorogo ini akan selesai di 2023. Yang janji Menteri bukan saya. Menteri nanti akan mengintruksikan ke seluruh bawahannya di Indonesia, " kata Jokowi, di alun-alun Kabupaten Ponorogo, Jum'at (4/1/19).

Sejumlah target sebelumnya memang telah ditetapkan Jokowi untuk mengejar hal itu. Bahkan, pada tahun awal pelaksanaan program, Jokowi langsung melipatgandakan pengeluaran tahunan BPN hingga 10 kali lipat dari biasanya, yakni mencapai 5 juta sertifikat setiap tahun.

"Yang jelas kaget. Sebelumnya tidak pernah kita dapat target sebanyak itu," ucap Jokowi.*/


Laporan : Omar Syam 

Editor : Deckie


Bagikan :