Tak Ingin Tersangkut Hukum, Ini Pesan Karolin Untuk Kades

Tak Ingin Tersangkut Hukum, Ini Pesan Karolin Untuk Kades

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa menegaskan pihaknya akan terus mendorong pemerintah desa untuk kreatif dalam pengalokasian dana desa guna mempercepat pembangunan di tingkat desa.


Baca ini : KAROLIN BONGKAR RAHASIA SUKSES PESPARAWI NASIONAL XII DI PONTIANAK

 

"Jelas untuk penggunaan dana desa menjadi salah stau program yang terus kita doring, agar dana yang telah disediakan oleh pemerintah bisa digunakan sesuai peruntukannya. Maka dari itu dalam hal ini kepala desa harus kreatif, “ tegas Karolin, pada sejumlah wartawan di Pontianak, Kamis (2/8/18).

 

Perubahan regulasi, lanjut Karolin mengatakan, harus menjadi perhatian yang serius bagi setiap kepala desa, agartidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan akibat terbenturdalam administrasi maupun laporan dalam keuangan desa yang digunakan.

 

"Ini tentu menjadi atensi bagi kita, sehingga kita akan terus mendorong dan meningkatkan kapabilitas dan kualitas pemerintah desa, agar dana yang dikucurkan pemerintah pusat setiap tahunnya bisa semakin tepat sasaran," kata Karolin.

 

Dikatakan Karolin, komitmen pemeirntah untuk meningkatkan pembangunan di tingkat desa sangat kuat. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan dana desa setiap tahunnya.

 

"Yang lebih penting, dana desa yang dikucurkan pemerintah harus bisa mengurangi tingkat kemiskinan di desa," jelas Karolin.


Baca ini : PESPARAWI XII DI PONTIANAK, AKAN JADI CONTOH PESPARAWI SELANJUTNYA


Baca ini : RAIH EMPAT MENDALI EMAS, KONTINGEN KODAM XII/TANJUNGPURA MASUK PERINGKAT LIMA BESAR

 

Lebih jauh Karolin mengatakan, sesuai petunjuk teknis dari pemerintah, dana desa harus diarahkan untuk mengoptimalkan pembangunan infrastruktur di desa, seperti jalan, jembatan, irigasi serta jalan usaha tani.

 

"Khusus di Kabupaten Landak, desa-desa terpencil kami advokasi untuk membangun pembangkit listrik mikrohidro, sehingga dana desa merupakan salah satu faktor yang akan meningkatkan peradaban di desa-desa," tukas Karolin mengakhiri.*/


 

Laporan : Deckie




Bagikan :