Di Mempawah, Evi Ajak Gidot Buka Puasa Bersama

Di Mempawah, Evi Ajak Gidot Buka Puasa Bersama

Channeltujuh.com, MEMPAWAH – Bupati Kabupaten Bengkayang non aktif yang juga merupakan calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut dua, Suryadman Gidot, menghadiri buka puasa bersama masyarakat Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Sejatinya buka puasa bersama di Desa Galang di gagas oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Mempawah, Ermin Elviani, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mempawah, Rujuini serta di hadiri puluhan pengurus Partai Demokrat Kalimantan Barat maupun pengurus Partai Demokrat Kabupaten Mempawah.

Baca ini : Di Mempawah, Tiga Suku Bersatu Dukung Karolin - Gidot

“Ya hari ini saya di undang oleh untuk buka puasa bersama masyarakat Desa Galang. Disini saya rasakan kebersamaan tanpa perbedaan, meskipun kita berlainan suku maupun agama namun kita tetap menjaga toleransi diatas segala perbedaan, “ kata Gidot, pada channeltujuh.com, Jum’at (18/5/18).

Dikatakan Gidot, kerukunan antar umat beragama maupun antar suku di Kalimantan Barat telah terjalin sejak lama dan terus terjaga hingga saat ini.

“Kita semua tahu di Kalimantan Barat, nilai toleransi antar umat beragama, antar suku sangat tinggi dan semua itu harus terus kita pertahankan. Kita jangan terpengaruh dengan isu ataupun kejadian yang terjadi diluar Kalimantan Barat, “ pesan Gidot.

Hal senada juga dikatakan, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mempawah yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kalimantan Barat, Ermin Elviani, menilai keberagaman yang ada di Kalimantan Barat justru menjadi simbol kekuatan untuk menuju Kalimantan Barat yang hebat, aman, sejahtera serta religius.

Baca ini : Hari Ini Demokrat Kalbar Rapatkan Barisan 2018 ke 2019

Baca ini : GIDOT : WARGA SAYA BELUM ADA YANG REBUS BATU

“Jangan terlalu jauh jika kita ingin melihat kebersamaan antar suku maupun agama sampai keseluruh Kalimantan Barat. Kita lihat saja hari ini di Desa Galang, hari ini kita buka puasa bersama yang di hadiri oleh calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang beragama Kristen dan dari suku Dayak, belum lagi teman-teman yang lainnya yang juga ikut hadir tidak semuanya beragama Islam. Tapi hari ini semuanya bisa duduk bersama untuk melaksanakan buka puasa bersama, inilah satu contoh nilai toleransi yang ada di Kalimantan Barat yang harus terus kita jaga sampai nanti, “ tukas Evi sapaan akrab Ermin.*/

 

Laporan : Deckie 

 

Bagikan :