Wow !! Ini Film Yang Ditontot Jarot dan Kewek

Wow !! Ini Film Yang Ditontot Jarot dan Kewek

Channeltujuh.com, SINTANG -- Bupati Sintang Jarot Winarno, menghadiri malam penganugerahan dan nonton barsama (nobar) Festival Film Kalimantan Barat yang di laksanakan oleh Komunitas Film Sintang (KOFSI) di Indoor Apang Semangai Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Acara tersebut turut di hadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sintang, unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sintang, masyarakat Kabupaten Sintang dan unsur terkait lainnya.

Baca ini : JAROT BACAKAN PESAN MENDIKBUD, INI PESANNYA??

“Kreativitas tidak bisa di beli, inilah kreativitas anak muda di Sintang, kalau masalah kreativitas anak muda buat mereka yang penting di beri ruanglah untuk mengembangkan dirinya, jadi saya turut berbahagia, ” kata Jarot, Sabtu (5/5/18) malam.

Selain itu menurut Jarot, enam film nominasi dalam Festival Film Kalimantan Barat dan satu film karya KOFSI berjudul Utusan yang ditayangkan dalam acara tersebut sudah cukup bagus kerena telah memberikan hiburan dan juga pesan bagi masyarakat yang menonton, meskipun demikian dirinya menilai kedepan harus lebih ditingkatkan lagi kreativas yang lebih menarik.

“Saya lihat ada enam film tadi semuanya sudah ingin mengekpresikan sesuatu kira-kira yang di ingin di sampaikan kepada masyarakat, tapi saya sadari mungkin ada kendala sarana prasarana peralatan, mungkin sedikiti kendala keterampilan, tetapi kedepan harus bisa lebih bagus lagi, ” pesan Jarot.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Kegiatan Festival Film Kalimantan Barat, Wahyu Gunawan yang biasa di sapa kewek mengatakan untuk jumlah film yang ikut dalam Festival Film Kalimantan Barat terhitung sebanyak 35 film dari seluruh daerah di Kalimantan Barat, namun setelah di dilakukan penjaringan terpilih 15 film.

“Yang masuk nominasi setelah dilakukan penjurian terpilihlah enam film yang pada malam hari ini langsung diberikan penganugerahaan dan kita nonton bersama Bupati serta masyarakat Kabupaten Sintang, ” jelas Kewek.

Baca ini : DEBAT KEDUA, KAROLIN – GIDOT GUNAKAN PAKAIAN ADAT

Baca ini : KAROLIN – GIDOT SIAP ADU CERDAS DI DEBAT KEDUA

Selain pemutaran perdana dan penganugerahan enam nominasi film tersebut, Kewek menjelas bahwa dirinya dan rekan-rekan yang tergabung dalam komunitas film Sintang juga membuat satu film pendek yang berjudul “Utusan” yang juga di tayangkan dalam acara tersebut.

“Film Utusan ini kita buat sebagai hadiah atau kado kita untuk ulang tahun Kota Sintang yang ke-656 tahun 2018, ” pungkas Kewek.*/

 

Laporan : Sumber Humas Pemkab Sintang

Editor : Deckie

 

Bagikan :