Presiden Dayak Antar Naga Kembali Kekayangan

Presiden Dayak Antar Naga Kembali Kekayangan

Channeltujuh.com, KUBU RAYA --  Ritual bakar naga usai perayaan Cap Go Meh, di Kota Pontianak, di hadiri langsung Presiden Majelis Adat Dayak Nasional, Cornelis. Tak ayal kehadirian Cornelis yang juga merupakan mantan Gubernur Kalimantan Barat ini, menyedot perhatian masyarakat yang menyaksikan pembakaran replika naga di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Baca ini : Hadapi Pejantan Tua, Karolin Lakukan Nabo Panyugu

“Jadi hari ini saya diundang khusus oleh panitia perayaan Cap Go Meh Kota Pontianak, untuk ikut mengantarkan roh naga kembali kekayangan dengan cara membakar replika naga yang digunakan dalam perayaan Cap Go Meh. Ini adalah kepercayaan dan tradisi masyarakat Tionghoa yang harus dilestarikan, karena tradisi, adat istiadat dan kebudayaan adalah kekayaan yang  kita miliki dan tidak ternilai harganya, “ ucap Cornelis, pada channeltujuh.com, Minggu (4/2/18).

Dikatakan Cornelis, Kalimantan Barat memiliki keragaman budaya, adat istiadat yang tumbuh dan berkembang di dalam keberagaman suku maupun agama. Sejatinya dari keberagaman yang ada di Kalimantan Barat, justru menjadikan Kalimantan Barat kokoh diatas pondasi kebersamaan.

Baca ini : Presiden dan Bupati Sintang Resmikan Proyek Tempunak

Baca ini : Kue Apam dan Ketupat Pelengkap Robo-robo Warga Lamtoro

“Ya inilah kita yang penuh dengan keberagaman namun tetap rukun dan harmonis antar etnis maupun antar agama. Karena kita Kalimantan Barat cinta damai, mari kita jadikan Kalimantan Barat sebagai daerah terbaik di Indonesia. Terbaik dalam keberagaman, kebersamaan dan keharmonisan, “ kata Cornelis.

Ditempat terpisah, Daniel Jo salah seorang warga Kabupaten Kubu Raya, merasa bangga dengan kehadiran Presiden Majelis Adat Dayak Nasional dalam ritual bakar naga tahun ini.

“Saya bangga memiliki pemimpin seperti Cornelis, karena beliau orangnya sanggat nasionalis, tidak membeda-bedakan suku maupun agama, semoga saja Kalimantan Barat akan dapat pengganti Gubernur dan Wakil Gubernur seperti Cornelis dan Christiandy yang dikenal sangat nasioanlis serta bekerja diatas rasa kebersamaan tanpa membedakan suku maupun agama yang ada di Kalimantan Barat, “ tukas Daniel Jo mengakhiri.*/

 

Laporan : Deckie  

 

Bagikan :